Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2010

Kampanye MPM FTUI #JejakKesatu

Untuk periodisasi tahun ini, gw maju menjadi calon MPM Fraksi Sipil. meskipun alasan awalnya bukan dari diri gw sendiri. tapi semakin mendekati hari kampanye dan juga semakin bertambahnya wawasan gw mengenai ke-IKM-an yang ada di Teknik ni. akhirnya gw pun tertarik, dan memiliki keinginan sendiri untuk maju.

Hal yang gw denger selama ini mengenai anggota MPM adalah tidak mudah dan membutuhkan komitmen yang besar. untuk itu gw harus selalu menetapkan dan meluruskan niat gw untuk menjadi anggota MPM yang berkomitmen dan juga berkontribusi untuk Departemen gw dan juga untuk Teknik.

Semangat hidayah!! ayo semangat!!
lo pasti bisa kok!! nikmati saja dan ambil semua hal positif yang bisa di ambil!!
hehehe...

Kemaren sampe hari ini ada kampanye lisan kandidat MPM di selasar Dept. awalnya pastilah gw gugup. ga normal banget gw kalo ga gugup. mana gw tipe orang yang ga berani untuk bicara di depan umum lagi. tapi melalui kampanye lisan ini gw jadi lebih berani dan gw sangat bersyukur akan itu…

Penutupan ELT

Aslm.
kemarin jam 5 da penutupan ELT. sebenernya jam 12-1 ada apresiasi seni di kantek, tapi karena ga da yang datang jadi'a ga jadi deh. haha.. maaf ya panitia! kemaren juga tiap kelompok disuruh untuk membuat design kaos dan design poster. dan gw bikin poster'a. hmm.. kira-kira kaya gambar di bawah. tapi sayangnya gak dikumpulin. hiks.. padahal udah capek-capek dibuat. tapi sebenernya gpp sih jadi latihan bikin poster deh. hehehe..

 haha.. gak jelek2 amat kan!? wkwkwk...

saat penutupan ELT kan diumumin siapa aja peserta yang berprestasi. sebelum'a gw di telepon ma panitia'a. gw kira semua peserta di telepon kan ma panitia, jadi gw nyantai aja. eh ternyata pas acara diumumkanlah peserta pria sama peserta wanita yang berprestasi. untuk yang pria yang menang anak mesin 2008. kalo ga salah namanya gerry. dan pas saat d umumin peserta terbaik wanita, gw nyantai-nyantai ja karena gw pikir ga mungkin lah gw yang dapat. gw pikir kacin yg menang. eh tiba-tiba si MC'a nye…

ELT

Minggu kemarin 7 November 2010, saya mengikuti sebuah acara yang bernama ELT “Engineering Leadership Training”. Di dalam acara ini kita dilatih agar bisa menjadi seorang pemimpin, baik untuk diri sendiri atau pun orang lain. Nah hari minggu kemarin saya tidak bisa ikut penuh karena ada praktikum property material. Jadi saya baru bisa datang di acara ini setelah istirahat. Kira-kira di bawah ini adalah resumenya.

Pursuit of Excellence in Education
“Introducing Total Mind Learning”

Semua manusia ini memiliki alam sadar dan alam bawah sadar. Alam sadar ini berada di dalam kehidupan kita sebanyak 20%. Dan alam bawah sadar ini ada sebanyak 80%. Salah satu contoh dari alam sadar adalah IQ (Intelligence Quotient). Jika kita memiliki nilai IQ yang rendah berarti kita kurang memaksimalkan alam sadar kita. Begitu pun halnya dengan mengingat pelajaran di dalam kelas, setelah keluar kelas kita biasanya tidak bisa mengingat semua apa yang baru saja dijelaskan oleh dosen. Itu pun karena kita juga …

Satria bawel

hari ini gw ngenet di lobby habis praktikum propma dan skarang lagi nunggu waktu untuk iut. terus si satria bawel banget nyuruh gw ngeposting tentang "sesuatu" yang dari kaskus. males bget gw!! trus dia nyuruh juga ngeposting tentang kemal dan ria. tapi gak mau lah.. trus nih si satria lagi bikin cerita tentang kemal ma ria gitu deh. bawel bgt dah tuh orang.. lagi bikin novel kayaknya!? hahahaha

si satria aneh!! ga jelas!!
"bawel banget" kata kemal

hahahaa..
padahal dia sodara asuh gw tapi dia aneh bgt. ckckckckck..

EFair

Assalamualaikum.
hai semua. haha
hari ni gw mau cerita tentang E-Fair atau Engineering Fair yang diadakan oleh BEM FTUI dan diselenggarakan di Auditorium FTUI/K.301 pada 2 dan 3 November 2010. ni dia poster'a!!


Kemaren itu acara EFair yang digelar adalah Seminar dan Talkshow. Sebagai PJ Ticketing udah pasti tugas gw untuk perihal pembelian tiket dan registrasi. oia, sebelumnya gw mau berterima kasih banget nih sama staf-staf gw yang udah banyak membantu gw. kalo mereka ga ada, ga kebayang gw bakal jadi serepot apa. makasih ya Cut, Nissa, Mari, Nilam dan Aysa. Untuk selanjutnya mohon bantuannya lagi ya!! hehe...

Untuk seminar alhamdulillah banyak yang datang. begitu pun dengan talkshow (ada MENRISTEK lho!!). semua panitia udah bekerja dengan sangat baik!! good job everyone!! (tepuk tangan)


Dan hari ini telah berlangsung juga workshop tentang alat oven surya. tapi sayang pas mw dicoba eh hujan. :( jadi ga bisa liat deh.

Dengan selesainya pekan seminar ini, akhirnya gw bisa sedikit l…