Skip to main content

Posts

Showing posts from 2011

Harapan Untuk Tahun 2012 dan Usia 20 Tahun

hari ini tanggal 31 desember 2011. yup. hari terakhir di tahun 2011. tidak kurang dari 24 jam lagi kita semua akan memasuki tahun 2012. mungkin ada orang yang takut dengan 2012, berhubung rumor mengenai kiamat. entahlah. hanya Allah yang tahu. yang jelas aku sih menyambut 2012 dengan positive thinking aja. haha... tidak kurang dari 24 jam lagi aku juga akan berusia 20 tahun. hmm... usia yang sudah mulai memasuki kedewasaan. biasanya orang-orang membuat harapan untuk tahun yang akan datang. aku juga mau buat ah. hahaha... untuk tahun 2012 dan untuk aku di umur 20 tahun. harapan: lebih rajin lagi untuk mendekat ke Yang Maha Esa lebih semangat lagi dalam mempelajari semua mata kuliah ke depannya IP dan IPK naik statik, PIK, mikrob dapat A lulus semua mata kuliah lulus seleksi dan menerima beasiswa Thiess Contractor bisa lebih baik lagi dalam membagi waktu bisa berkomitmen dengan baik di Teknika bisa menjalankan tugas yang baik sebagai sekum bisa lebih berpikir kritis b

my last day #JejakKesembilan

and today will be my last day as MPM FTUI thank you for this wonderful year. full of meeting, smile, laughter, friendship, teamwork, a little bit tears and many other. thanks for budi and aldy for being so nice in our faction. thanks for ka hadi, ka siddik, farah, nadya, indi, odi, jefri and om in Komisi III, let's do our consolidation again :D thanks for ka raka, havidz, ka risky, dodi, nugie, ka akur, inez, ka nofri, angga, mia, ka prima, alif, ajung, arry, auri and aldy. thank you for being part of my family :) i am sorry for mistakes i have done this year. i hope our family relationship will keep continue, whoever we are next year and wherever we'll be :) i am gonna delete one of my wish and change it with my new wishes. cause i have reached it. i am sorry and thank you so so so so so much :)

Perhitungan Suara #JejakKedelapan

Hari ini jumat 16 Desember 2011, merupakan hari terakhir pemungutan suara dan hari dilakukannya perhitungan suara. untuk Departemen sendiri, perhitungan dimulai dari pukul 16-an dan berakhir pada pukul 18.30-an. yang pertama dihitung adalah MPM Fraksi terlebih dahulu dan selanjutnya adalah Ketua IMS.  Seperti yang semua orang sudah duga, dari 6 calon anggota MPM yang akhirnya mendapatkan kursi hanya 4 orang, yaitu Aga, Risa, Aldy dan Syifa. untuk suara yang berhasil didapatkan: Aga: 56 suara Andrew: 29 suara Haryadi: 24 suara Risa: 134 suara Aldy: 62 suara Syifa: 102 suara Abstain: 3 suara Tidak Sah: 9 suara Saat membuka surat suara berharap suara untuk Aldy, karena Risa dan Syifa banyak yang memilih. Saat Aldy sudah memenuhi kuota, jadi berharap suara untuk Aga. dan alhamdulillah mereka berempat masuk. untuk dua orang lainnya Andrew dan Adi memang sudah diprediksi tidak masuk karena kapasitas mereka kurang dan khawatir mereka kurang memiliki komitmen pada MPM.

Hari Kedua

ngantuk. hal yang aku alami saat ini. duduk di tangga selasar departemen, memangku laptop dan sejenak melupakan quiz uop dan ujian 3 statik.  hoaaaahmm... ngantuk. tinggal beberapa watt lagi sepertinya. sedihnya aku tidak bisa tidur sekarang. masih ada eksplorasi calon ketua im sekarang. entah selesai jam berapa.  agak sedikit kecewa dengan kedua calon. kalau dibilang tidak siap, selama apa pun persiapan mereka, ketidaksiapan itu pasti selalu ada. kurang tw-tw!? ya. mereka berdua memang masih perlu banyak tw-tw. masih banyak hal yang mereka tidak tahu dan sangat disayangkan bahwa usaha mereka dalam tw-tw masih kurang maksimal. cara penyampaian mereka terasa kurang menyenangkan buatku. mereka kurang wibawa dan bijaksana. apa hanya aku yang merasakan ini!? entahlah. atau ini sebenarnya karena aku merasa tidak sreg dengan mereka berdua. rasanya hal ini yang paling masuk akal. haha.. :p sejujurnya aku kurang tertarik dengan eksplorasi im. aku tidak mengerti apa yang mereka bicarakan bah

Setelah 12 Jam #JejakKetujuh

hmm... duduk + sedikit ngenet di lobi K, memperhatikan orang lalu lalang. kayanya pada sibuk banget deh. hehe.. muka kucel, belum makan, belum tidur, belum mandi, bukannya balik ke kosan malah ngenet. hmph.. intro di atas sedikit gak nyambung sebenarnya. hahaha... hanya ingin memberi kabar bahwa eksplorasi anggota MPM FTUI Fraksi Sipil baru saja selesai. hmm... kira-kira selesai jam 10.30 WIB dari jam 22.00 WIB. 12 jam 30 menit. bukan waktu yang sebentar boy. menahan kantuk dan segala macam hal lainnya. padahal sebenarnya hanya sedikit sesi yang dibuka. berhubung calon ada 6 orang, jadi makan waktu yang lebih lama dari pada 3 orang. kira-kira satu minggu lagi adalah masa pemilihan. dan semakin dekatlah waktu untuk turun dari posisi yang luar biasa ini. melihat sisi kanan blog ini, teringat semangat berapi-api setelah menjadi anggota MPM. sebentar lagi wish list yang satu itu akan dicoret. dan semoga saja aku benar-benar mencapainya. meskipun mungkin gak 100%. aduuuuh..

Pasti ada hikmahnya #JejakKeenam

banyak hal terjadi selama dua tahun ke belakang. maksudku dalam kehidupan kemahasiswaan ku di sini. berawal dari inginnya aku menjadi seorang anggota IMS. namun ternyata kenyataan berkata lain. sehingga aku beralih ke BEM dan jatuh hati pada teknik. seorang senior meminta maaf karena dia secara tidak langsung menyebabkan aku tidak maju lagi ke MPM. well, aku pikir sebenarnya itu memang bukan salah dia. mungkin memang aku-nya aja yang tidak memiliki kapasitas. aku terkesan dengan permintaan maafnya. padahal aku merasa dia tidak memiliki salah padaku. dan aku rasa itu adalah salah satu bentuk tanggung jawabnya. mungkin aku juga harus meminta maaf dan berterima kasih padanya. aku pikir mungkin tidak berada di dalam IMS memang merupakan jalanku. Allah tahu yang terbaik. dan memang selalu ada hikmah di balik semua hal. termasuk tidak diterimanya aku di dalam IMS. aku pikir tidak akan ada aku yang seperti ini jika aku diterima di sana. dan aku merasa bersyukur menjadi diriku yang sek

Finally... #JejakKelima

Alhamdulillah. Alhamdulillah Ya Allah. Ada tiga orang 2009 yang   maju ke MPM: Aldy Gustinara, Nurusysyifa dan Risa Karlin. Memang untuk menghasilkan keputusan ini memerlukan pembahasan yang panjang dan rumit.  Kronologis hari ini dimulai pada saat Sidang Pleno Terbuka MPM FTUI membahas mengenai agenda calon anggota MPM yang masih kurang. Sebelumnya masih ada beberapa departemen yang sebenarnya juga masih memiliki kursi kosong. Namun pada saat dilemparkan secara terbuka, selalu ada yang angkat tangan. Aku memberi selamat pada Inez saat ada satu orang yang mengajukan diri menjadi anggota MPM dari Metalurgi. Selamat ya Nez!  Bahkan yang terduga adalah ketua angkatanku, John Phillip mengajukan diri menjadi calon ketua BEM. Kondisi berbeda saat dilempar ke sipil. Sunyi. Hening. Aku tidak berani melihat ke depan, aku hanya menggigit bibirku dan berusaha fokus pada notulensi. Hingga pada akhirnya keputusan satu orang lagi calon anggota MPM dari Sipil dibicarakan di Fordept.

Curcol di kelas PIK #JejakKeempat

Di minggu-minggu akhir pergantian kepengurusan, keadaan menjadi semakin memanas. baik dengan adanya Pleno Terbuka MPM mengenai sistem baru kampanye. setelah itu Fordept untuk memutuskan suara warga sipil. hal yang paling menguras pikiran adalah masih kurangnya calon MPM dari Fraksi Sipil hingga detik ini. Sebenarnya yang mengambil formulir ada empat orang. namun yang satu karena banyak pertimbangan antara MPM, IM dan angkatannya, akhirnya ia mengundurkan diri. dan dia meng-sms aku malam ini dan memberi tahu hasl keputusannya. sudah menduga sebenarnya, namun masih tidak rela membiarkannya mundur menjadi calon. Bertanya pada teman dari Departemen lain dan mereka sudah ada empat calon MPM Fraksi. I wish my department too. dengan mundurnya dia, harus ada satu orang yang maju. entah itu dari IM atau dari MPM Fraksi. yang jelas aku tidak ingin maju lagi. dan aku tahu bahwa rekanku yang sebenarnya ingin maju, tidak bisa maju dengan alasan keluarga. aku pun memiliki berbagai pertimbangan

hanya untukmu kawan

Sepertinya agak telat untukku memposting postingan kali ini. Tapi setidaknya ini merupakan hal kecil yang dapat aku lakukan untuk mu kawan.  Jujur mengejutkan sekali saat mengetahui kalau ternyata ada bakteri Mikobakterium tuberkulosa di dalam organ tubuh mu. Hmm… tidak menyangka sama sekali. Dan rasanya memang sulit dipercaya oleh kami apalagi oleh dirimu kawan. Bahkan kamu mungkin akan merelakan semester ini berjalan tanpamu. Pasti rasanya berat sekali bukan!?  everything happens for a reason. have faith! Aku khusus mencari artikel ini hanya untukmu. HIKMAH SAKIT BAGI SEORANG MUKMIN Rasulullah  pernah mengatakan, “Aku mengagumi seorang mukmin karena selalu ada kebaikan dalam setiap urusannya. Jika ia mendapatkan kesenangan, ia bersyukur (kepada Allah) sehingga di dalamnya ada kebaikan. Jika ditimpa musibah, ia berserah diri (dan menjalankannya dengan sabar) bahwa di dalamnya ada kebaikan pula.” (HR Muslim) Nah… Itulah gambaran seorang mukmin. Setiap aktivitas dalam hidupnya

Sejenak Obrolan Batin #JejakKetiga

Hmm… Semester 5 sudah dimulai kira-kira tiga minggu yang lalu. Huuft.. rasanya sudah banyak sekali yang terjadi. Tiga tugas resume dan dua responsi mekanika struktur setiap minggu, serta praktikum labling setiap dua minggu dan laporannya yang sangat luar biasa. tugas yang semakin banyak, waktu yang rasanya kurang dan tanggung jawab yang kupertanyakan. Aku juga melakukan hal bodoh dan memalukan saat presentasi tadi. So ashame!!   what happen with me?? Can’t somebody tell me?? Jujur saja –buatku- masalah utamanya adalah aku tidak bisa membagi waktu. That’s it!! Nggak pernah terbayang bahwa semester 5 akan menjadi sesibuk ini. Selalu mengutamakan tugas kuliah dan   tidak bisa mengerjakan tugasku di MPM dengan baik. Kalau menggunakan istilah GD, I would say “I Can’t Breath!!” rasanya sesak sekali. Huuft… Sugesti… sugesti… itu sebenarnya hanya sebuah sugesti. Sugesti yang rasanya terlalu dekat dan nyata. Aku bingung. Bingung harus melakukan apa! Men

Titip Rindu Untuk Ayah

Titip Rindu Untuk Ayah Ebiet G. Ade Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa Benturan dan hempasan terpahat di keningmu Kau nampak tua dan lelah keringat mengucur deras Namun kau tetap tabah Meski nafasmu kadang tersengal Memikul beban yang makin sarat Kau tetap bertahan Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan Bahumu yang dulu kekar legam terbakar matahari Kini kurus dan terbungkuk Namun semangat tak pernah pudar Meski langkahmu kadang gemetar Kau tetap setia Ayah dalam hening sepi kurindu Untuk menuai padi milik kita Tapi kerinduan tinggal hanya kerinduan Anak mu sekarang banyak menanggung beban Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan Bahumu yang dulu kekar legam terbakar matahari Kini kurus dan terbungkuk Namun semangat tak pernah pudar Meski langkahmu kadang gemetar Kau tetap setia Ya Allah, di hari ulang tahun beliau, aku titip rindu untuk papa yang ada di sisi-Mu. :’D

Something That I Want #Ost Tangled 2

Something That I Want Grace Potter Download This Song   She's a girl with the best intentions He's a man of his own invention She looked out of the window He walked out the door But she followed him And he said, "What'cha lookin' for?" She said, "I want something that I want Something that I tell myself I need Something that I want And I need everything I see." Something that I want Something that I tell myself I need Something that I want And I need everything I see He's been livin' in a pure illusion She's gonna come to her own conclusion Right when you think you know what to say Someone comes along and shows you a brand new way She said, "I want something that I want Something that I tell myself I need Something that I want And I need everything I see." Something that I want Something that I tell myself I need Something that I want And I need everything - 'cause It's so easy to make

I See The Light #Ost Tangled 1

I See The Light Mandy Moore ft Zachary Levi Download This Song :)   Rapunzel (Mandy Moore) : All those days watching from the windows All those years outside looking in All that time never even knowing Just how blind I've been Now I'm here, blinking in the starlight Now I'm here, suddenly I see Standing here, it's all so clear I'm where I am meant to be And at last I see the light And it's like the fog has lifted And at last I see the light And it's like the sky is new And it's warm and real and bright And the world has somehow shifted All at once everything looks different Now that I see you Eugene/Flynn (Zachary Levi) : All those days chasing down a daydream All those years living in a blur All that time never truly seeing Things, the way they were Now she's here shining in the starlight Now she's here, suddenly I know If she's here it's crystal clear I'm where I'm meant to go Rapunzel &

Kumpulan #NAFSI

#NAFSI = Nasihat Bermanfaat FUSI 15 Agustus 2011 12:43:43 “Rasulullah bersabda, ‘Sesungguhnya di dalam Surga terdapat sebuah pintu yang disebut Ar-Royyan, pada hari kiamat orang-orang yang berpuasa masuk melalui pintu itu, tidak seorang pun yang masuk selain mereka…’ (Mutaffaq Alaih). Mau masuk surga? Yuk kita puasa _FUSI FTUI 2011 Sahabat Bermanfaat!” 18 Agustus 2011 13:09:21 “Rasululah bersabda, ‘ Ada 3 golongan manusia yang tidak akan ditolak doanya, yaitu: 1.        Orang yang berpuasa ketika berbuka 2.        Pemimpin yang adil 3.        Dan doanya orang yang dizhalimi.’ (HR. At-Tirmid no. 2528, Ibnu Majah no. 1752, Ibnu Hibban no. 2407) _FUSI FTUI 2011: Sahabat Bermanfaat!” 19 Agustus 2011 18:28:29 “Rasulullah bersabda, ‘Carilah lailatul Qodr pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan’ (HR. Bukhari). ‘Barang siapa yang sholat pada malam lail doa di waktu yang mustajab pada Ramadhan ini ^^ _FUSI FTUI 2011: Sahabat Bermanfaat!” 21 Agustus 2011 11:16:07 “Dari Abu Hurairah ra. Katany