Langsung ke konten utama

Starry Night

Dalam liburan ini, beberapa waktu dihabiskan dengan membaca buku yang dipinjam dari Perpustakaan Pusat UI. Buku-buku yang telah selesai dibaca adalah "Kitchen", "Chicken Soup For The Teenage Soul III" dan "It's Not How Good You Are, It's How Good You Want To Be". Masih ada satu buku yang lagi dibaca sekarang yaitu "The 7 Habit Of Highly Effective People". Semoga bisa cepat diselesaikan membacanya dan bisa diterapkan ilmunya. Amien.

Hmm... Saat membaca "Chicken Soup For The Teenage Soul III" ada banyak kata-kata mutiara (ya iyalah!) dan ada satu kata mutiara yang sangat mengena bagi saya.

Seandainya mereka mau menerimaku apa adanya
Vincent Van Gogh

Di sini maksudnya mengena adalah mengenai ungkapan Vincent Van Gogh tersebut yang ditujukan untuk dirinya sendiri bukan untuk saya pribadi. Alhamdulillah saya memiliki keluarga, teman-teman dan lingkungan yang mau menerima saya apa adanya. Saya sangat bersyukur akan hal itu.

Beberapa waktu yang lalu, seorang senior -sebut saja Qie- tiba-tiba mengunjungi blog saya. Setelah memberikan komentar di beberapa postingan, beliau memberikan link blognya. Secara Qie adalah mantan ketua IMS (Ikatan Mahasiswa Sipil) dan juga mantan ketua Rosil (Rohani Sipil Lingkungan) pasti blognya berisi hal-hal yang inspiratif. Dan benar saja, ada salah satu postingan yang membuat saya terenyuh. Judulnya "Starry Night, lagu tentang seorang pelukis autis yang berjuang melawan kegilaannya mengungkkapkan indahnya malam.." penasaran dengan judulnya yang mengundang perhatian. saya pun membaca postingan beliau. Di bawah ini adalah isi postingan beliau:

-->
Teringat ketika kelas 3 SMA seorang guru Bahasa Inggris gw mengajak ke ruang audiovisual untuk belajar listening dan memutarkan lagu ini, hampir semua anak baru mendengarnya dan setelah itu harus membuat liriknya berdasarkan apa yg didengar.. tidak hanya itu, sang guru pun bertanya tentang apa makna dari lagunya, awalnya kita semua mengira tentang seseorang yg sedang jatuh cinta, namun ternyata tak se remeh itu, lagu ini bercerita tentang seorang autis yg diasingkan di suatu rumah sakit jiwa, dan dia berjuang melawan kegilaannya dengan ingin menyampaikan apa yg dimaksud ke orang2, karena tidak dapat bicara akhirnya dia mengungkapkan segala perasaan melalui lukisannya, dan salah satu lukisan yg terkenal adalah Starry Night hingga akhirnya ada yg membuat sebuah lagu dengan judul sama untuk pelukis itu,Vincent Van Gogh, sayangnya vincent sendiri akhirnya menyerah dalam kegilaannya dan meninggal bunuh diri sedangkan karyanya baru terangkat setelah itu dan orang-orang baru sadar tentang apa yang ingin ia ungkapkan dengan melihat lukisannya, mungkin selama ini dia hanya ingin berkata
” Lihatlah malam yang berbintang ini, indahnya..”
sebagai pencinta lagu dengan lirik yang bermakna gw sih recomend bgt buat dicari unduhannya, musiknya juga nyentuh, semoga dapet hikmahnya =D

 

Starry Night
Starry, starry night
Paint your palette blue and grey
Look out on a summer’s day
With eyes that know the darkness in my soul
Shadows on the hills
Sketch the trees and daffodils
Catch the breeze and the winter chills
In colours on the snowy linen land
Now I understand
What you tried to say to me
And how you suffered for your sanity
And how you tried to set them free
They would not listen
They did not know how
Perhaps they’ll listen now
Starry, starry night
Flaming flowers that brightly blaze
Swirling clouds and violet haze
Reflect in Vincent’s eyes of china blue
Colours changing hue
Morning fields of amber grain
Weathered faces lined in pain
Are soothed beneath the artists’ loving hand
Now I understand
What you tried to say to me
And how you suffered for your sanity
And how you tried to set them free
They would not listen
They did not know how
Perhaps they’ll listen now
For they could not love you
But still your love was true
And when no hope was left inside
On that starry, starry night
You took your life as lovers often do
But I could have told you Vincent
This world was never meant for one as beautiful as you
Like the strangers that you’ve met
The ragged men in ragged clothes
The silver thorn of bloody rose
Lie crushed and broken on the virgin snow
Now I think I know
What you tried to say to me
And how you suffered for your sanity
And how you tried to set them free
They would not listen
They’re not listening still
Perhaps they never will…

Bagaimana?
Karena postingan inilah, saat saya membaca kata mutiara di atas saya merasa bahwa kata-kata yang simple itu ternyata bermakna sangat dalam. dan saya ingin berbagi dengan semua yang membaca postingan ini untuk lebih menghargai orang lain juga mau menerima diri orang lain sebagaimana mereka adanya. Karena pasti rasanya sakit sekali saat tidak ada yang mau menghargai kita dan tidak ada yang mau menerima diri kita apa adanya. :')

Di bawah ini ada link untuk mendownload lagunya, yang satu dinyanyikan oleh Josh Groban dan satu lagi oleh Don Mclean. Silahkan didownload dan dinikmati lagunya. :)

Don Mclean - Starry Night
Josh Groban - Starry Night

Dan ini link-nya untuk melihat postingan aslinya. aku sudah minta izin kok. hehe..

Komentar

  1. hiday,, tulisannya gak kliatan..
    sulit banget baca yang bagian tengahnya
    berhubung backgroundnya transparan, lebih baik pake warna yang agak terang spt kuning aja day

    BalasHapus
  2. saran diterima. makasih.
    niatnya gw ingin nge copy dari blognya Qie sesuai keadaan di blognya dia. tapi makasih sarannya.

    BalasHapus
  3. Sipp sudah keliatan..
    Udah denger lagu sambil liat liriknya :)
    musik secara keseluruhan memang sulit dicerna buat gue tp pas chorus lumayan enak.
    Memang liriknya berusaha memahami si Vincent ya, tapi sayang Vincent menyerah begitu saja..
    Padahal Tuhan sedang memberinya cobaan yang mungkin akan mengangkat derajatnya di hadapan-Nya jika dia berhasil melaluinya :(

    BalasHapus
  4. memang pada awalnya lagunya kurang bisa dicerna y. tapi lama-lama bagus kok dan mang artinya mantap banget.

    mang sayang bgt ya. gw tuh miris bacanya pe. andai mereka bisa mengerti

    BalasHapus
  5. It's awesome for me to have a web site, which is good in support of my knowledge. thanks admin

    Feel free to visit my web-site; 13607

    BalasHapus
  6. Peculiar article, exactly what I was looking for.

    Feel free to surf to my blog - www rambler com
    My page - bay area car donation

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hambatan Dalam Kepemimpinan

Sering menyalahkan situasi
Seorang koruptor yang dihadapkan ke pengadilan mengatakan bahwa ia sebenarnya korban situasi. Sebenarnya ia bukan korban situasi, namun ia melarutkan diri dalam situasi dan menggunakan situasi sebagai alasan untuk berbuat jahat. Situasi melahirkan pemimpin yang cocok untuk zamannya. Sejarah telah membuktikan kebenarannya. Kebanyakan panglima perang menunjukkan wibawanya pada masa peperangan tetapi tidak cocok memimpin kelompoknya pada masa damai dan tenteram. Pemimpin yang dapat melihat situasi yang dihadapi dan cerdas menanggapinya, mampu memberikan perintah pada saat yang tepat dan mengambil inisiatif. Pemimpin seperti ini tidak perlu menjadi ahli di bidangnya tetapi memahami pengetahuan umum di bidang itu. Di samping itu anda tentu saja harus memiliki kemampuan teknis dan profesional agar anda berwibawa dalam mengatur roda kepemimpinan serta mengambil keputusan yang komunikatif dan meyakinkan.
Tidak berhasil memotivasi mereka
Kebolehan seorang pemimpin berg…

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren.
Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: (please click and then open image in new tab for bigger resolutions)

My Personality Test Result

I tried this personality test on http://personality.visualdna.com/
I am a Harmonizer. Harmonizer means a mediator who brings one thing into harmonious agreement with another.
Spirit: You're a Harmonizer. Loyal and honest, you're generous with your time and know how to support your friends. You value one-on-one time with your inner circle and have a few close friends who you can truly rely on. Reliable and trustworthy, you seek harmony and balance in your life. You forge strong, long-lasting friendships, and your friends value your honesty and frank opinions. You tend to value routine and security. You know how to take the good with the bad. Your balanced attitude means life feels pretty good and you're comfortable in your own skin.When it comes to improving things in your life, why would you say no to extra cash? It would be great to treat the family whenever you feel like it. The trick is to be disciplined about budgeting. If you stay on top of your finances, you'll feel …

Bye-bye South Korea! #Day10

Hari ini officially hari terakhir di Korea Selatan, karena kita harus pulang ke Jakarta. Pagi itu agak hectic gitu, karena gw yang biasanya bangun paling pagi juga agak telat bangun. Langsung buru-buru mandi dan packing. Anita sama Nono juga kayanya cuma mandi bebek aja deh. Sambil nunggu mandi, kita juga sempetin sarapan ramyeon instan yang kita beli kemaren. Tapi gw sih kurang nafsu, jadi banyak sisanya.
Pas jam setengah 6an, si Justin dateng dia nanya kita udah siap atau belom dan mau ngajak bareng ke bandara. Tapi karena kita masih riweuh dan gak enak kalo minta dia nungguin, akhirnya kita minta dia berangkat duluan aja.
Pas udah jam 6an kurang, kita akhirnya rapih dan mulai jalan ke halte. Sebelumnya tuh kita dikasih bekel camilan gitu sama Kani, karena katanya kita gak sempet sarapan. Gak lupa sempetin foto bareng dulu sama Kani sebelum pamit pulang.