Langsung ke konten utama

SMS yang tidak bisa dihapus -part 4-

15 Juni 2011
22:48:26
“Ketika mulai lelah dengan semua yang ada dihadapanmu, tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan. Ingat mimpi-mimpi mu kemarin saat kau sedang bersemangat. Do it for Allah :-D”
Pengirim: Ka Yenti L06

16 Juni 2011
21:11:55
“Nabi SAW bersabda ‘barang siapa menghilangkan kesusahan seorang muslim, niscaya Allah akan menghilangkan satu kesusahannya di hari kiamat. Barang siapa menutupi aib seseorang muslim, niscaya Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat.’
Marilah kita berlomba dalam kebaikan, insya Allah kita bertemu di surga-Nya.
-syiar rosil 2011-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

20 Juni 2011
17:44:44
“Jadilah akar yang gigih mencari air, menembus tanah yang keras demi sebatang pohon. Ketika pohon tumbuh, berdaun rimbun, berbunga indah, menampilkan eloknya pada dunia dan mendapat pujian pula, akar tidak iri. Ia tetap bersembunyi dalam tanah. Itulah makna sebuah ketulusan dan keikhlasan.”
Pengirim: Adel Mt10

22 Juni 2011
21:30:21
“’Aku khawatir terhadap suatu masa yang roda kehidupannya dapat menggilas keimanan. Keimanan hanya tinggal pemikiran, yang tidak berbekas dalam perbuatan. Banyak orang baik tapi tak berakal, ada orang berakal tapi tak beriman. Ada lidah fasih tapi hati lalai, ada yang khusyuk namun sibuk dalam kesendirian. Ada yang ahli ibadah namun mewariskan kesombongan iblis. Ada ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi. Ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat dan ada yang banyak menangis karena kufur nikmat. Ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat dan ada yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut. Ada yang berlisan bijak tapi tak member teladan dan ada pelacur yang tampil jadi figure. Ada orang punya ilmu tapi tak paham, ada yang paham tapi tak menjalankan. Ada yang pintar tapi membodohi, ada yang bodoh tak tahu diri. Ada orang beragama tapi tak berakhlak dan ada yang berakhlak tapi tak bertuhan. Lalu diantara semua itu dimana aku berada?’ (Imam Ali bin Abi Talib R.A)”
Pengirim: Diah TL

23 Juni 2011
18:50:48
“’Semua kebaikan terangkum dalam 3 kata: pandangan, diam dan bicara. Setiap pandangan yang tidak menghasilkan ‘ibrah (pelajaran) adalah kelalaian akal, setiap diam yang tidak mengandung pikiran berarti kelengahan, dan setiap bicara yang tidak mencerminkan dzikir adalah perbuatan sia-sia. Berbahagialah orang yang penglihatannya menambah ‘ibrah, diamnya berbuah piker, dan bicaranya cerminan dzikir.’ (Ali bin Abi Thalib ra)
Selamat memulai aktivitas dengan kejernihan ati. ;-)
Syiar rosil 2011”
Pengirim: Syiar Rosil 2011

27 Juni 2011
21:58:30
“Selelah apapun hari ini, jangan tunjukkan wajah letih kita di hadapan orang tua, di depan keluarga kita. Tunjukkan bahwa di tengah kesibukan kita masih memiliki waktu untuk mereka. Jangan sampai mereka cemburu dengan aktivitas kita. Jaga baik-baik kepercayaan yang telah kita dapat dari mereka.”
Pengirim: Adel Mt10

27 Juni 2011
22:14:08
“Pemenang kehidupan adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas. Tetap manis di tempat yag pahit. Yang tetap merasa kecil meski telah menjadi besar. Tetap tenang di tengah badai yang paling dahsyat. Serta tetap mengandalkan Allah dalam segala perkara. Senantiasa mengingat Allah dalam situasi apapun. Semoga kita termasuk bagian dari pemenang itu. Allahumma Amin.
-syiar rosil 2011-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

30 Juni 2011
05:26:35
“Inspiration day hari ini: ‘Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu. Ia berkokok di waktu subuh, sedang kamu tetap lelap dalam tidur.’ –Lukman Hakim-
Syiar rosil”
Pengirim: Syiar Rosil 2011

04 Juli 2011
20:59:25
“Tanda cinta kepada Allah adalah dengan banyak mengingat-Nya. Karena tidaklah engkau mencintai sesuatu tanpa engkau banyak mengingatnya. (Ibnu Rajab)
-syiar rosil-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

07 Juli 2011
22:47:44
“Nasihat KUBUR:

  1. Aku adalah tempat paling gelap maka terangilah aku dengan tahajud
  2. Aku adalah tempat yang paling sempit maka luaskanlah aku dengan bersilaturahmi
  3. Aku adalah tempat yang paling sepi maka ramaikanlah aku dengan  perbanyak baca Al-Quran 
  4. Aku adalah tempatnya binatang-binatang yang menjijikan maka racunilah ia dengan Amal Sedekah
  5. Aku adalah tempat Munkar dan Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak mengucapkan kalimat ‘LAILAHAILLALLAH’
-syiar rosil-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hambatan Dalam Kepemimpinan

Sering menyalahkan situasi
Seorang koruptor yang dihadapkan ke pengadilan mengatakan bahwa ia sebenarnya korban situasi. Sebenarnya ia bukan korban situasi, namun ia melarutkan diri dalam situasi dan menggunakan situasi sebagai alasan untuk berbuat jahat. Situasi melahirkan pemimpin yang cocok untuk zamannya. Sejarah telah membuktikan kebenarannya. Kebanyakan panglima perang menunjukkan wibawanya pada masa peperangan tetapi tidak cocok memimpin kelompoknya pada masa damai dan tenteram. Pemimpin yang dapat melihat situasi yang dihadapi dan cerdas menanggapinya, mampu memberikan perintah pada saat yang tepat dan mengambil inisiatif. Pemimpin seperti ini tidak perlu menjadi ahli di bidangnya tetapi memahami pengetahuan umum di bidang itu. Di samping itu anda tentu saja harus memiliki kemampuan teknis dan profesional agar anda berwibawa dalam mengatur roda kepemimpinan serta mengambil keputusan yang komunikatif dan meyakinkan.
Tidak berhasil memotivasi mereka
Kebolehan seorang pemimpin berg…

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren.
Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: (please click and then open image in new tab for bigger resolutions)

My Personality Test Result

I tried this personality test on http://personality.visualdna.com/
I am a Harmonizer. Harmonizer means a mediator who brings one thing into harmonious agreement with another.
Spirit: You're a Harmonizer. Loyal and honest, you're generous with your time and know how to support your friends. You value one-on-one time with your inner circle and have a few close friends who you can truly rely on. Reliable and trustworthy, you seek harmony and balance in your life. You forge strong, long-lasting friendships, and your friends value your honesty and frank opinions. You tend to value routine and security. You know how to take the good with the bad. Your balanced attitude means life feels pretty good and you're comfortable in your own skin.When it comes to improving things in your life, why would you say no to extra cash? It would be great to treat the family whenever you feel like it. The trick is to be disciplined about budgeting. If you stay on top of your finances, you'll feel …

Bye-bye South Korea! #Day10

Hari ini officially hari terakhir di Korea Selatan, karena kita harus pulang ke Jakarta. Pagi itu agak hectic gitu, karena gw yang biasanya bangun paling pagi juga agak telat bangun. Langsung buru-buru mandi dan packing. Anita sama Nono juga kayanya cuma mandi bebek aja deh. Sambil nunggu mandi, kita juga sempetin sarapan ramyeon instan yang kita beli kemaren. Tapi gw sih kurang nafsu, jadi banyak sisanya.
Pas jam setengah 6an, si Justin dateng dia nanya kita udah siap atau belom dan mau ngajak bareng ke bandara. Tapi karena kita masih riweuh dan gak enak kalo minta dia nungguin, akhirnya kita minta dia berangkat duluan aja.
Pas udah jam 6an kurang, kita akhirnya rapih dan mulai jalan ke halte. Sebelumnya tuh kita dikasih bekel camilan gitu sama Kani, karena katanya kita gak sempet sarapan. Gak lupa sempetin foto bareng dulu sama Kani sebelum pamit pulang.