Langsung ke konten utama

SMS yang tidak bisa dihapus -part 4-

15 Juni 2011
22:48:26
“Ketika mulai lelah dengan semua yang ada dihadapanmu, tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan. Ingat mimpi-mimpi mu kemarin saat kau sedang bersemangat. Do it for Allah :-D”
Pengirim: Ka Yenti L06

16 Juni 2011
21:11:55
“Nabi SAW bersabda ‘barang siapa menghilangkan kesusahan seorang muslim, niscaya Allah akan menghilangkan satu kesusahannya di hari kiamat. Barang siapa menutupi aib seseorang muslim, niscaya Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat.’
Marilah kita berlomba dalam kebaikan, insya Allah kita bertemu di surga-Nya.
-syiar rosil 2011-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

20 Juni 2011
17:44:44
“Jadilah akar yang gigih mencari air, menembus tanah yang keras demi sebatang pohon. Ketika pohon tumbuh, berdaun rimbun, berbunga indah, menampilkan eloknya pada dunia dan mendapat pujian pula, akar tidak iri. Ia tetap bersembunyi dalam tanah. Itulah makna sebuah ketulusan dan keikhlasan.”
Pengirim: Adel Mt10

22 Juni 2011
21:30:21
“’Aku khawatir terhadap suatu masa yang roda kehidupannya dapat menggilas keimanan. Keimanan hanya tinggal pemikiran, yang tidak berbekas dalam perbuatan. Banyak orang baik tapi tak berakal, ada orang berakal tapi tak beriman. Ada lidah fasih tapi hati lalai, ada yang khusyuk namun sibuk dalam kesendirian. Ada yang ahli ibadah namun mewariskan kesombongan iblis. Ada ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi. Ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat dan ada yang banyak menangis karena kufur nikmat. Ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat dan ada yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut. Ada yang berlisan bijak tapi tak member teladan dan ada pelacur yang tampil jadi figure. Ada orang punya ilmu tapi tak paham, ada yang paham tapi tak menjalankan. Ada yang pintar tapi membodohi, ada yang bodoh tak tahu diri. Ada orang beragama tapi tak berakhlak dan ada yang berakhlak tapi tak bertuhan. Lalu diantara semua itu dimana aku berada?’ (Imam Ali bin Abi Talib R.A)”
Pengirim: Diah TL

23 Juni 2011
18:50:48
“’Semua kebaikan terangkum dalam 3 kata: pandangan, diam dan bicara. Setiap pandangan yang tidak menghasilkan ‘ibrah (pelajaran) adalah kelalaian akal, setiap diam yang tidak mengandung pikiran berarti kelengahan, dan setiap bicara yang tidak mencerminkan dzikir adalah perbuatan sia-sia. Berbahagialah orang yang penglihatannya menambah ‘ibrah, diamnya berbuah piker, dan bicaranya cerminan dzikir.’ (Ali bin Abi Thalib ra)
Selamat memulai aktivitas dengan kejernihan ati. ;-)
Syiar rosil 2011”
Pengirim: Syiar Rosil 2011

27 Juni 2011
21:58:30
“Selelah apapun hari ini, jangan tunjukkan wajah letih kita di hadapan orang tua, di depan keluarga kita. Tunjukkan bahwa di tengah kesibukan kita masih memiliki waktu untuk mereka. Jangan sampai mereka cemburu dengan aktivitas kita. Jaga baik-baik kepercayaan yang telah kita dapat dari mereka.”
Pengirim: Adel Mt10

27 Juni 2011
22:14:08
“Pemenang kehidupan adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas. Tetap manis di tempat yag pahit. Yang tetap merasa kecil meski telah menjadi besar. Tetap tenang di tengah badai yang paling dahsyat. Serta tetap mengandalkan Allah dalam segala perkara. Senantiasa mengingat Allah dalam situasi apapun. Semoga kita termasuk bagian dari pemenang itu. Allahumma Amin.
-syiar rosil 2011-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

30 Juni 2011
05:26:35
“Inspiration day hari ini: ‘Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu. Ia berkokok di waktu subuh, sedang kamu tetap lelap dalam tidur.’ –Lukman Hakim-
Syiar rosil”
Pengirim: Syiar Rosil 2011

04 Juli 2011
20:59:25
“Tanda cinta kepada Allah adalah dengan banyak mengingat-Nya. Karena tidaklah engkau mencintai sesuatu tanpa engkau banyak mengingatnya. (Ibnu Rajab)
-syiar rosil-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

07 Juli 2011
22:47:44
“Nasihat KUBUR:

  1. Aku adalah tempat paling gelap maka terangilah aku dengan tahajud
  2. Aku adalah tempat yang paling sempit maka luaskanlah aku dengan bersilaturahmi
  3. Aku adalah tempat yang paling sepi maka ramaikanlah aku dengan  perbanyak baca Al-Quran 
  4. Aku adalah tempatnya binatang-binatang yang menjijikan maka racunilah ia dengan Amal Sedekah
  5. Aku adalah tempat Munkar dan Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak mengucapkan kalimat ‘LAILAHAILLALLAH’
-syiar rosil-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hambatan Dalam Kepemimpinan

Sering menyalahkan situasi
Seorang koruptor yang dihadapkan ke pengadilan mengatakan bahwa ia sebenarnya korban situasi. Sebenarnya ia bukan korban situasi, namun ia melarutkan diri dalam situasi dan menggunakan situasi sebagai alasan untuk berbuat jahat. Situasi melahirkan pemimpin yang cocok untuk zamannya. Sejarah telah membuktikan kebenarannya. Kebanyakan panglima perang menunjukkan wibawanya pada masa peperangan tetapi tidak cocok memimpin kelompoknya pada masa damai dan tenteram. Pemimpin yang dapat melihat situasi yang dihadapi dan cerdas menanggapinya, mampu memberikan perintah pada saat yang tepat dan mengambil inisiatif. Pemimpin seperti ini tidak perlu menjadi ahli di bidangnya tetapi memahami pengetahuan umum di bidang itu. Di samping itu anda tentu saja harus memiliki kemampuan teknis dan profesional agar anda berwibawa dalam mengatur roda kepemimpinan serta mengambil keputusan yang komunikatif dan meyakinkan.
Tidak berhasil memotivasi mereka
Kebolehan seorang pemimpin berg…

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren.
Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: (please click and then open image in new tab for bigger resolutions)

Materi Seminar Nikah Visioner

Tanggal 12 Agustus 2018, gw sama Zata dateng ke Seminar Nikah Visioner yang diadakan oleh @bridetalkid dan @nurani_fkmui. Lokasi seminarnya di Aula Auditorium A FKM UI, Depok. Awalnya pas Zata ngajak gw, gw rada males gitu karena pagi-pagi harus berangkat ke Depok dan hari minggu pula. Saat pendaftarannya mau tutup, tiba-tiba jadi pengen ikut. Niat awalnya sih for the sake of bahan postingan blog. Tapi setelah ikut seminarnya gw malah jadi bersyukur karena alhamdulillah banyak ngasih wawasan baru.

Narasumber seminar ini adalah Ummu Balqis. Di pembukaan, Ummu bilang bahwa beliau tertarik mengenai pembahasan pernikahan dan parenting. Beliau bilang bahwa dengan mendidik seorang ibu bisa mencetak beberapa pemimpin. Sementara dengan mendidik bapak itu bisa mencetak pemimpin untuk satu organisasi atau setidaknya keluarganya sendiri. "Tiga hal yang seriusnya dianggap benar-benar serius dan bercandanya dianggap serius, yaitu nikah, cerai dan rujuk” diriwayatkan oleh Al Arba’ah kecuali A…

Sajak Putri dan Pangeran karya Tere Liye

Beberapa hari yang lalu, gw dapat kabar bahagia karena salah satu teman baik sepertinya akan menikah tahun ini hihihi.. Gw agak sedikit gak percaya, tapi ternyata orangnya sendiri pun gak percaya juga kalau dia mau nikah tahun ini hahaha..
I’m really, really happy for her. But deep down, I feel a little bit envious :’) Pengen bisa segera ketemu juga sama si jodoh huhu.. Tapi balik lagi, timeline hidup gw dan teman baik gw itu jelas berbeda. Mungkin memang tahun ini adalah waktunya dia untuk menikah. Gw berdoa dan berharap semoga bisa segera menyusul dia, aamiin.
Lalu tiba-tiba kepikiran salah satu sajak yang ada di Kumpulan Sajak “Dikatakan atau Tidak Dikatakan, Itu Tetap Cinta” karya Tere Liye. Sajak itu berjudul “Sajak Putri dan Pangeran” di halaman 49.

Aku akan jatuh cinta, tentu saja
Seorang putri selalu jatuh cinta
Tapi tidak sekarang atau hanya untuk urusan murah
Aku akan jatuh cinta, kepada seorang pangeran
Yang datang dengan gagah berani
Mengambil tanggung jawab dalam hubungan yang …