Langsung ke konten utama

Kumpulan #NAFSI

#NAFSI = Nasihat Bermanfaat FUSI

15 Agustus 2011
12:43:43
“Rasulullah bersabda, ‘Sesungguhnya di dalam Surga terdapat sebuah pintu yang disebut Ar-Royyan, pada hari kiamat orang-orang yang berpuasa masuk melalui pintu itu, tidak seorang pun yang masuk selain mereka…’ (Mutaffaq Alaih). Mau masuk surga? Yuk kita puasa
_FUSI FTUI 2011 Sahabat Bermanfaat!”

18 Agustus 2011
13:09:21
“Rasululah bersabda, ‘ Ada 3 golongan manusia yang tidak akan ditolak doanya, yaitu:
1.       Orang yang berpuasa ketika berbuka
2.       Pemimpin yang adil
3.       Dan doanya orang yang dizhalimi.’
(HR. At-Tirmid no. 2528, Ibnu Majah no. 1752, Ibnu Hibban no. 2407)
_FUSI FTUI 2011: Sahabat Bermanfaat!”

19 Agustus 2011
18:28:29
“Rasulullah bersabda, ‘Carilah lailatul Qodr pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan’ (HR. Bukhari). ‘Barang siapa yang sholat pada malam lail doa di waktu yang mustajab pada Ramadhan ini ^^
_FUSI FTUI 2011: Sahabat Bermanfaat!”

21 Agustus 2011
11:16:07
“Dari Abu Hurairah ra. Katanya, ‘Rasulullah saw itikaf di 10 hari terakhir Ramadhan…’ (HR. Bukhari). Yang dimaksud itikaf adalah menetaatul qodr dengan penuh keimanan dan harapan (pahala), niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (HR. Bukhari)
_FUSI FTUI 2011 Sahabat Bermanfaat!”

24 Agustus 2011
10:46:56
“’Barang siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, Allah SWT akan memudahkan baginya jalan menuju surga.’ (HR. Muslim). Di bulan Ramadhan ini, mari kita tingkatkan semangat kita dalam mencari ilmu ^^
_FUSI FTUI 2011: Sahabat Bermanfaat!”

25 Agustus 2011
11:21:27
“’Doa antara adzan dan iqamah tidak akan ditolak’ (HR. Tirmidzi dan Ahmad, dishahihkan al-Albany). Mari kita perbanyak berp di masjid dan menegakkan shalat di dalamnya dengan niat mendekatkan diri kepada Allah. (Fiqhus Sunnah, 1/475). Memasuki 25 Ramadhan, yuk itikaf di masjid!

27 Agustus 2011
09:23:03
"Ramadhan berpesan: 'Aku harus pergi, mungkin jauh dan sangat lama. sampaikan pesanku untuk orang-orang MUKMIN bahwa Syawal akan tiba. Peluklah ISTIQOMAH saat lelah dalam perjalanan TAQWA, bersandarlah pada TAWADHU saat kesombongan menyerang, mintalah nasehat AL-QURAN dan SUNAH di setiap masalah yang dihadapi. Sampaikan pula salam dan terima kasih untuknya karena telah menyambutku dengan sukacita, kelak akan ku sambut di SURGA dari pintu AR-ROYAN.' Selamat meraih pahala terbaik di detik-detik terakhir Ramadhan :)"

29 Agustus 2011
11:23:11
"'Minal aidin wal faizin' secara frasa, min: (sebagian) dari, al-aidin: orang-orang yang kembali, wa: dan, al-faizin: orang-orang yang menang. arti kalimatnya: '(semoga) kita termasuk orang-orang yang kembali (fitri) dan meraih kemenangan.' Jangan salah mengartikan ya.. :)"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hambatan Dalam Kepemimpinan

Sering menyalahkan situasi
Seorang koruptor yang dihadapkan ke pengadilan mengatakan bahwa ia sebenarnya korban situasi. Sebenarnya ia bukan korban situasi, namun ia melarutkan diri dalam situasi dan menggunakan situasi sebagai alasan untuk berbuat jahat. Situasi melahirkan pemimpin yang cocok untuk zamannya. Sejarah telah membuktikan kebenarannya. Kebanyakan panglima perang menunjukkan wibawanya pada masa peperangan tetapi tidak cocok memimpin kelompoknya pada masa damai dan tenteram. Pemimpin yang dapat melihat situasi yang dihadapi dan cerdas menanggapinya, mampu memberikan perintah pada saat yang tepat dan mengambil inisiatif. Pemimpin seperti ini tidak perlu menjadi ahli di bidangnya tetapi memahami pengetahuan umum di bidang itu. Di samping itu anda tentu saja harus memiliki kemampuan teknis dan profesional agar anda berwibawa dalam mengatur roda kepemimpinan serta mengambil keputusan yang komunikatif dan meyakinkan.
Tidak berhasil memotivasi mereka
Kebolehan seorang pemimpin berg…

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren.
Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: (please click and then open image in new tab for bigger resolutions)

Bikin Surat Keterangan Berbadan Sehat dan Bebas Narkoba di RSUD Tangsel

Tahun ini, pendaftaran Beasiswa LPDP 2018 udah dibuka, bahkan yang tujuan dalam negeri pendaftarannya udah ditutup tanggal 8 Juni 2018 kemarin. Gw pun daftar yang dalam negeri, setelah tahun lalu mencoba daftar yang luar negeri dan gagal di Assessment Online :(
Salah satu persyaratan BPI (Beasiswa Pendidikan Indonesia) Program Magister adalah memiliki Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh dokter dari Rumah Sakit Pemerintah; Puskesmas; atau Klinik Pemerintah dengan masa berlaku paling lama 6 (enam) bulan sebelum penutupan pendaftaran di setiap periode pendaftaran dengan ketentuan: Surat keterangan berbadan sehat dan bebas dari narkoba, berlaku untuk semua pendaftar BPI Reguler. Surat keterangan bebas TBC, hanya untuk pendaftar BPI Reguler tujuan luar negeri.
Mungkin bagi pejuang LPDP yang sebelumnya pernah daftar udah tau gimana caranya bikin kedua surat keterangan itu. Tapi gw mau bikin postingan ini sebagai pengingat aja in case tahun depan harus bikin lagi #SemogaNggak #SemogaTahun…

Bye-bye South Korea! #Day10

Hari ini officially hari terakhir di Korea Selatan, karena kita harus pulang ke Jakarta. Pagi itu agak hectic gitu, karena gw yang biasanya bangun paling pagi juga agak telat bangun. Langsung buru-buru mandi dan packing. Anita sama Nono juga kayanya cuma mandi bebek aja deh. Sambil nunggu mandi, kita juga sempetin sarapan ramyeon instan yang kita beli kemaren. Tapi gw sih kurang nafsu, jadi banyak sisanya.
Pas jam setengah 6an, si Justin dateng dia nanya kita udah siap atau belom dan mau ngajak bareng ke bandara. Tapi karena kita masih riweuh dan gak enak kalo minta dia nungguin, akhirnya kita minta dia berangkat duluan aja.
Pas udah jam 6an kurang, kita akhirnya rapih dan mulai jalan ke halte. Sebelumnya tuh kita dikasih bekel camilan gitu sama Kani, karena katanya kita gak sempet sarapan. Gak lupa sempetin foto bareng dulu sama Kani sebelum pamit pulang.