Langsung ke konten utama

conGRADUATION!! #part1

I've been away for more than a month. Ada banyak hal yang sudah menunggu untuk dipost. Well, the first big event was GRADUATION!! Yeeeaaaay..

Setelah 4 tahun, akhirnya yang dinanti-nantikan tiba juga :')
Perjuangan selama 4 tahun yang penuh dengan suka dan duka telah berakhir. Namun, petualangan yang sebenarnya justru baru dimulai.

Gladiresik Wisuda UI dilaksanakan tanggal 29 Agustus 2013. Hari itu aku didandanin sama Mbak Diah dan teman-teman laborannya di DEPT. METAL!! Bisa bayangin gak tuh pake kebaya dan langsung main ke Dept orang!!? Yang bikin lebih malu itu pas udah didandanin dan keluar dari Metal. Gw dilihatin banyak orang! Mulai dari Metal, Mesin, Elektro dan akhirnya kembali ke Sipil. T_T

Lalu gw datang ke acara MiGrad (Mini Graduation) yang diadain di EC 303 oleh Panitia PSB Genap 2013. Acaranya biasa aja sih (menurut gw). Tapi semua panitia udah bekerja keras, jadi patut diapresiasi. (^_^)b

Habis MiGrad, ada Gladiresik Wisuda di Balairung. Alhasil, gak pake makan siang dulu langsung cabut ke Balairung pake mobilnya Nissa. Di parkiran, semuanya riweuh pake toga haha..

Setelah semua toga rapi, berjalanlah kita (Nissa, Emma, Cut, Nono dan Gw) ke Balairung. FT dapet posisi di bagian paling kanan kalau kita menghadap ke panggung (?) Balairung. Setelah gw perhatiin, ternyata wisudawan FT itu paling banyak. FT sendiri ada 10 kolom!! FE di samping FT ada 5 kolom. FKM sama FPsi di sebelahnya lagi ada 3 kolom. Daaan.. Karena paling banyak jadinya foto sama Rektor dan Dekannya jadi urutan TERAKHIR. Glek.. Harus nunggu berapa lama -___-

Akhirnya diputuskan untuk foto-foto di depan Rektorat. Foto angkatan sudah, foto bersama teman-teman sudah, foto sendiri sudah dan giliran FT masih kian lama zz.. -___-
Karena sudah kelaparan parah, akhirnya kita (Nissa, Emma, Anita, Vincent, Tagor, Eby, Icha 1, Awhe, Ape, April (?) dan Gw) menuju Kantin Prima Rektorat dan makan sianglah kami di sana.

Pas udah selesai makan, masih belum juga giliran FT. Inget sms dari Odi, lalu gw pun mencari orangnya dan mencari anak MPM FT 2011 lainnya. Satu - satu berdatangan dan berfotolah kami. Daaan.. Komisi III lengkap lho haha.. Saat itu juga foto sama Andi dan Iqna, pokoknya anak Tangerang dah haha..

Gosip-gosipnya sudah mau giliran FT nih, akhirnya gw pun masuk dan mencari teman-teman gw. Tapi sebelum masuk, sempat ngobrol dulu sama Ibunya Cut dan Getha.

Yang dinanti-nantikan pun akhirnya tiba. GILIRAN FT!!! Semua orang berebut di barisan depan. Gw pun termasuk di depan meskipun gak banget haha.. Cut sama Emma foto bagian terakhir karena kakinya Emma sakit. Setelah selesai, gw pun ke depan Rektorat lagi untuk ketemu sama Ipun dan Meutia. Foto-foto lagi dah di situ. Sempat juga jadi fotografer untuk keluarganya Icha. Meski gak semuanya datang #eh #ups haha.. Peace Cha haha..

Sebelum berpisah, sempat foto-foto lagi di dalam Balairung. Gak heran lah kalau jumlah fotonya sampai 300an foto.

Waktunya pulang, gw transaksi dulu sama Nono di MUI. Nono copy dari HD si Deva, gw ganti baju dan bersihin make up. Uuh.. Riweuh banget ya jadi cewek. Terus gw dianter Nono dan Anita sampai St. UI dan Ucan udah nunggu sekitar 2,5 jam. I'm sorry brother!

Pas di KRL serpong ketemu Tiar dan ngobrol-ngobrol deh tuh di sepanjang jalan. Si Tiar turun, si Ucan ngeliat Sulthon. Akhirnya ngobrol lagi deh sama Sulthon sampai St. Serpong. Sesampainya di St. Serpong, Ucan ambil motor dan pulanglah kami ke rumah.

It was such an exhausting day but sooo much fun :))

Here are some photographs ;)
(two photos were edited by Farah Fauzia :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hambatan Dalam Kepemimpinan

Sering menyalahkan situasi
Seorang koruptor yang dihadapkan ke pengadilan mengatakan bahwa ia sebenarnya korban situasi. Sebenarnya ia bukan korban situasi, namun ia melarutkan diri dalam situasi dan menggunakan situasi sebagai alasan untuk berbuat jahat. Situasi melahirkan pemimpin yang cocok untuk zamannya. Sejarah telah membuktikan kebenarannya. Kebanyakan panglima perang menunjukkan wibawanya pada masa peperangan tetapi tidak cocok memimpin kelompoknya pada masa damai dan tenteram. Pemimpin yang dapat melihat situasi yang dihadapi dan cerdas menanggapinya, mampu memberikan perintah pada saat yang tepat dan mengambil inisiatif. Pemimpin seperti ini tidak perlu menjadi ahli di bidangnya tetapi memahami pengetahuan umum di bidang itu. Di samping itu anda tentu saja harus memiliki kemampuan teknis dan profesional agar anda berwibawa dalam mengatur roda kepemimpinan serta mengambil keputusan yang komunikatif dan meyakinkan.
Tidak berhasil memotivasi mereka
Kebolehan seorang pemimpin berg…

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren.
Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: (please click and then open image in new tab for bigger resolutions)

Review: Novel Dilan, Dilan #2 dan Milea

Akhir-akhir ini dunia media sosial lagi marak ngutip gombalannya Dilan dari film Dilan 1990. Gw pun akhirnya jadi ikut penasaran sama jalan ceritanya. Sebenarnya udah penasaran dari agak lama dan berniat untuk beli bukunya. Tapi akhirnya gak pernah jadi kebeli karena emang bukan prioritas. Berhubung film-nya udah tayang di bioskop dan banyak meme yang bertebaran di media sosial, akhirnya rasa penasarannya muncul lagi.
Berhubung kemaren ada acara tuker kado sama Icu, Omah dan Ayu karena sama-sama ulang tahun di bulan Januari (kecuali Ayu di bulan Juli), akhirnya gw minta mereka untuk beliin gw trilogi novel Dilan, yaitu Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990, Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku Tahun 1991 dan Milea: Suara dari Dilan. Alhamdulillah barusan selesai baca tiga novel tersebut. Perlu waktu sekitar 1 minggu untuk nyelesein bacanya, karena banyak dipotong kegiatan lain. Begitu baca novelnya, entah kenapa tiba-tiba jadi pengen bikin review dan postingan inilah hasilnya.
Revi…

Bye-bye South Korea! #Day10

Hari ini officially hari terakhir di Korea Selatan, karena kita harus pulang ke Jakarta. Pagi itu agak hectic gitu, karena gw yang biasanya bangun paling pagi juga agak telat bangun. Langsung buru-buru mandi dan packing. Anita sama Nono juga kayanya cuma mandi bebek aja deh. Sambil nunggu mandi, kita juga sempetin sarapan ramyeon instan yang kita beli kemaren. Tapi gw sih kurang nafsu, jadi banyak sisanya.
Pas jam setengah 6an, si Justin dateng dia nanya kita udah siap atau belom dan mau ngajak bareng ke bandara. Tapi karena kita masih riweuh dan gak enak kalo minta dia nungguin, akhirnya kita minta dia berangkat duluan aja.
Pas udah jam 6an kurang, kita akhirnya rapih dan mulai jalan ke halte. Sebelumnya tuh kita dikasih bekel camilan gitu sama Kani, karena katanya kita gak sempet sarapan. Gak lupa sempetin foto bareng dulu sama Kani sebelum pamit pulang.