Langsung ke konten utama

conGRADUATION!!! #part2

Fiuhh.. Setelah Gladiresik kemarin, tiba saatnya untuk GRADUATION DAY!! XD

Riweuh dari pagi. Ada saudara dari Bandung dan dari Sulawesi. Rumah rameee!!

Bangun pagi-pagi karena si Depi ngotot mau ke Kubah Emas. Sebelum mandi bingung mau pake hijab style yang mana #gayabanget haha.. Sekali, dua kali liat video akhirnya menjatuhkan pilihan. Buru-buru mandi dan saatnya MAKE UP.

Okelah.. Gw pake foundation dan bedak sendiri. Tentu ada nyokap di samping, biar bagus gitu haha.. Milih eyeshadow aja riweuh. Udah dipake, masih belum keliatan. Akhirnya pake lagi. Eyeshadow beres, giliran alis sama eyeliner yang gak beres-beres. Gara-gara Nyokap alis gw jadi terlihat aneh. Yaudahlah pasrah aja tapi udah keburu bete! :(

Berangkatlah kami menuju Kubah Emas. Alhamdulillah gak terlalu macet. Pas sampe sono, gerbangnya baru mau dibuka. Di sana tuh gw berasa jadi calon pengantin yang mau foto pre-wed gitu. Oh my.. Semua orang FIX ngeliatin gw terus. Yaudahlah ya. Masih berasa bete.

Sampe kampus, gw smsin orang-orang dan gak ada yang bales. Akhirnya gw melangkahkan kaki ke lantai 4. Ketemu Mbak Licka di tangga dan sempet pangling sama gw haha.. Terus ketemu Mbak Diah dan ngajak foto Pak Nyoman dan Bu Andari (^_^)v

Waktunya arak-arakan. Si Ipun sama Meutia masih ngelab, jadi gak bisa ikut. Yang tahun ini dipake untuk arak-arakan adalah trailer sepanjang kurang lebih 6 meter kalau gak salah. Gw pun duduk di sisi kiri trailer. Sebelum berangkat, Fitri sempet ngasih sebuket bunga hehe..

Sepanjang jalan smsan sama Ucan, karena pada mau lihat arak-arakan. Tapi akhirnya gak dilihat juga karena arak-arakan cuma sampe depan halte pocin. Si April yang nyusul arak-arakan, karena gak bisa naik akhirnya dibonceng motor di sebelah trailer. Tapi ada sedikit kecelakaan. Pas mau turun dari trailer, Fe jatuh. Kaki sama tangannya luka. Sempet dibilas pake air dan dilap pake tisu biar gak infeksi. Setelah itu foto angkatan di pinggir danau dan yel-yel sipil.

Habis itu gw pusing nyariin si Ucan. Alhasil masuk ke dalam dulu deh. Pas mau tuker snack riweuh banget gw-nya. Masuk ke tempat wisudawan dan bersyukur bisa duduk di dekat teman-teman. Setelah ambil napas beberapa saat, gw lanjut lagi nyari si Ucan. Sebelum beranjak dari kursi, gw disms orang kantor yang nanyain nomor rekening gw. Pas gw tanya buat apa, katanya untuk transfer uang survey. Hah?! Survey!? Gw ikut survey gitu!? Lebih lanjut lagi dalam postingan selanjutnya.

Setelah ketemu si Ucan, balik lagi ke kursi gw dan menikmati (?) prosesi wisuda. Pas guru-guru besar kembali, gw lihat Prof. Djoko sama istrinya haha..

Setelah wisuda berakhir, gw dan teman-teman berpisah untuk cari keluarga masing-masing. Pas mau keluar padat banget. Dan si Ucan ternyata udah nunggu di tempat foto. Karena kaki Nyokap gw sakit, akhirnya mereka balik ke mobil untuk ganti sendal dan gw pergi ke Teknika.

Sesampainya di Teknika, gw dapet bunga lagi dari Teknika, Iim, Nurul dan Mbak Rara yang nitip ke Iim. Ohya, habis arak-arakan gw dapet bunga dari Septi dan Nana. Terima kasih untuk bunganya :* (^{}^)

Habis itu ketemu Farah di Rotunda dan balik lagi ke tempat Teknika. Foto-foto deh di situ haha..

Duh, rada lupa nih :s

Pokoknya hujan pun turun. Ternyata si Depi dan lainnya udah ada di tempat foto. Abis foto, gw nganterin Nyokap sholat di Rektorat. Pokoknya riweuh dah. Nyari temen-temen yang lain gak ketemu -___-
Sebelum pulang sempet foto sama Ipun. Ketemu juga sama Yenni dan Ayu. Habis foto pulang deh.

Pas pulang, MACEEET PARAAAH!!! Lama banget baru bisa keluar dari UI. Zzzz...

Sampe di rumah ternyata ada paket dateng. Gw pun dilarang ganti baju sama si Depi. Ternyata isi paketnya adalah Teddy Bear bertoga biru, kayak FT gitu deh haha.. Akhirnya foto-foto lagi sebelum beristirahat.

Here are some photographs ;)
(Some edited by Farah Fauzia :))

Komentar

  1. Daaaaaay. Foto yang di Kubah Emas cantik bangeeeet *//////*
    Kebayamu unyu juga. Nggak lihat karena lihatnya pas pakai toga >____<

    Finally :)
    One step closer to your dreams!
    ConGRADUATION daaaay :D
    Thank you for those wonderful moments in FTUI :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hambatan Dalam Kepemimpinan

Sering menyalahkan situasi
Seorang koruptor yang dihadapkan ke pengadilan mengatakan bahwa ia sebenarnya korban situasi. Sebenarnya ia bukan korban situasi, namun ia melarutkan diri dalam situasi dan menggunakan situasi sebagai alasan untuk berbuat jahat. Situasi melahirkan pemimpin yang cocok untuk zamannya. Sejarah telah membuktikan kebenarannya. Kebanyakan panglima perang menunjukkan wibawanya pada masa peperangan tetapi tidak cocok memimpin kelompoknya pada masa damai dan tenteram. Pemimpin yang dapat melihat situasi yang dihadapi dan cerdas menanggapinya, mampu memberikan perintah pada saat yang tepat dan mengambil inisiatif. Pemimpin seperti ini tidak perlu menjadi ahli di bidangnya tetapi memahami pengetahuan umum di bidang itu. Di samping itu anda tentu saja harus memiliki kemampuan teknis dan profesional agar anda berwibawa dalam mengatur roda kepemimpinan serta mengambil keputusan yang komunikatif dan meyakinkan.
Tidak berhasil memotivasi mereka
Kebolehan seorang pemimpin berg…

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren.
Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: (please click and then open image in new tab for bigger resolutions)

Bikin Surat Keterangan Berbadan Sehat dan Bebas Narkoba di RSUD Tangsel

Tahun ini, pendaftaran Beasiswa LPDP 2018 udah dibuka, bahkan yang tujuan dalam negeri pendaftarannya udah ditutup tanggal 8 Juni 2018 kemarin. Gw pun daftar yang dalam negeri, setelah tahun lalu mencoba daftar yang luar negeri dan gagal di Assessment Online :(
Salah satu persyaratan BPI (Beasiswa Pendidikan Indonesia) Program Magister adalah memiliki Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh dokter dari Rumah Sakit Pemerintah; Puskesmas; atau Klinik Pemerintah dengan masa berlaku paling lama 6 (enam) bulan sebelum penutupan pendaftaran di setiap periode pendaftaran dengan ketentuan: Surat keterangan berbadan sehat dan bebas dari narkoba, berlaku untuk semua pendaftar BPI Reguler. Surat keterangan bebas TBC, hanya untuk pendaftar BPI Reguler tujuan luar negeri.
Mungkin bagi pejuang LPDP yang sebelumnya pernah daftar udah tau gimana caranya bikin kedua surat keterangan itu. Tapi gw mau bikin postingan ini sebagai pengingat aja in case tahun depan harus bikin lagi #SemogaNggak #SemogaTahun…

Materi Seminar Nikah Visioner

Tanggal 12 Agustus 2018, gw sama Zata dateng ke Seminar Nikah Visioner yang diadakan oleh @bridetalkid dan @nurani_fkmui. Lokasi seminarnya di Aula Auditorium A FKM UI, Depok. Awalnya pas Zata ngajak gw, gw rada males gitu karena pagi-pagi harus berangkat ke Depok dan hari minggu pula. Saat pendaftarannya mau tutup, tiba-tiba jadi pengen ikut. Niat awalnya sih for the sake of bahan postingan blog. Tapi setelah ikut seminarnya gw malah jadi bersyukur karena alhamdulillah banyak ngasih wawasan baru.

Narasumber seminar ini adalah Ummu Balqis. Di pembukaan, Ummu bilang bahwa beliau tertarik mengenai pembahasan pernikahan dan parenting. Beliau bilang bahwa dengan mendidik seorang ibu bisa mencetak beberapa pemimpin. Sementara dengan mendidik bapak itu bisa mencetak pemimpin untuk satu organisasi atau setidaknya keluarganya sendiri. "Tiga hal yang seriusnya dianggap benar-benar serius dan bercandanya dianggap serius, yaitu nikah, cerai dan rujuk” diriwayatkan oleh Al Arba’ah kecuali A…